Perpanjang sabuk juara, Chris John Terkaya

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Chris John tercatat sebagai atlet terkaya Indonesia. Pendapatan Chris mencapai USD1 juta (sekitar Rp 9,2 miliar) selama mempertahankan gelar juara kelas bulu WBA sejak mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon pada 2003.

Penghasilan itu berdasarkan penelitian yang dilakukan ESPN bersama Sportingintelligence. Selama hampir 10 tahun mempertahankan gelar tersebut, petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu meraup nilai uang yang cukup besar, dan layak dinobatkan sebagai atlet terkaya di Indonesia. Dia tercatat mendapatkan penghasilan USD14.000 per menit selama naik ring sebanyak 15 kali.

Sumber pemasukan suami Ana Maria Megawati ini bahkan diprediksi bertambah besar setelah menghadapi lawannya asal Jepang, Shoji Kimura, pada perebutan gelar juara kelas bulu super versi WBA di Marina Bay Sands, Singapura, Sabtu (5/5) malam waktu setempat. Pada duel tersebut, Chris kembali mengibarkan bendera Merah Putih seusai menyudahi perlawanan Kimura melalui kemenangan mutlak.

The Dragon––julukan Chris John––dinyatakan sebagai pemenang setelah tiga juri,Yuh Wansoo (118-109), Francisco Martinez (118-109), dan Pinit Prayadsab (119-108) memberikan keunggulan tersebut.Kemenangan itu membuat Chris sukses memperbaiki rekor, yakni 47 menang (22 KO), 2 seri, dan belum terkalahkan. Dia pun sukses mengamankan gelar ke-16, kendati gagal mewujudkan target memukul Knock Out (KO) Kimura di bawah ronde kedelapan.

Wajar bila The Dragonbakal mendapatkan guyuran rupiah.Sebab,rumor beredar petinju berusia 32 tahun ini bakal mendapat bonus mencapai lebih dari Rp 2 miliar jika mampu membungkam Kimura. Sayang, Chris enggan mengomentari perihal dirinya ditahbiskan sebagai atlet tersukses sekaligus terkaya di Indonesia. Dia hanya bersyukur semua prestasi itu tak lepas dari dukungan keluarga dan tim pelatih. ''Tentu, mereka yang terus memotivasi langkah saya hingga saat ini,”ujar Chris.

Yang jelas, The Dragon akan terus berupaya mencapai karier tertinggi,meski dia digadang-gadang akan gantung sarung tinju dalam lima pertarungan ke depan setelah menghadapi Kimura. Rumor beredar jika Chris akan memusatkan perhatiannya membangun usaha setelah pensiun nanti.

Apalagi,Chris memang gemar menginvestasikan uang hasil pertarungannya dengan cara membangun usaha,mulai restoran,warung internet,hingga kontrakan. ''Bisa saja. Memang, tujuan ke depan akan tertuju ke situ.Tapi,saya belum memikirkan hal itu terlalu jauh. Saya masih berharap bisa mempertahankan gelar ini lebih lama lagi,” pungkasnya.

Namun,jika berbicara pendapatan petinju,belum ada yang bisa menggeser Floyd Mayweather Jr.Petinju asal Amerika Serikat (AS) ini telah mengumpulkan sekitar USD40 juta selama kariernya menggeluti dunia tinju profesional. Bahkan, ketika mengalahkan Victor Ortiz pada September 2011, dia mendapatkan penghasilan sekitar USD3,3 per menitnya.Capaian yang sangat luar biasa sebagai petinju.

Di posisi kedua ditempati petinju Filipina Manny Pacquiao,yang mendapatkan penghasilan sekitar USD35 juta seusai menghabisi Juan Manuel Marquez dan Shane Mosley. Di dua pertandingan itu,dia mendapat sekitar USD 694,400 per menitnya. Selain mereka, petinju Inggris David Haye juga termasuk atlet terkaya dengan estimasi kekayaan sebesar USD24 juta.Disusul jawara kelas menengah super IBF asal Kanada Lucien Bute dengan kekayaan USD5,23.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar