Cara Alami Menghilangkan Komedo

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Bagaimana cara menghilangkan komedo? Bagi seseorang atau Anda yang suka melakukan perawatan wajah atau perawatan kulit, komedo merupakan masalah yang sangat umum terjadi. Tentu saja dengan munculnya komedo di wajah sangat mengganggu penampilan.

Sebelumnya ada baiknya kita pelajari jenis dari komedo:

1. Blackhead adalah komedo terbuka, karena teroksidasi oleh udara komedo jenis ini berwarna kehitaman dan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.

2. Whitehead adalah komedo tertutup, komedo jenis ini terlihat seperti benjolan kecil dibawah kulit.

Memang komedo bukanlah suatu penyakit yang berbahaya yang dapat membunuh kita, namun rasa percaya diri kita dapat terbunuh oleh komedo. Biasanya sudah banyak cara yang digunakan untuk menghilangkan komedo, namun seringkali kita gagal dalam melakukannya. Berikut ada cara yang alami untuk Anda coba. Semoga dengan cara alami ini komedo Anda bisa hilang, karena bila Anda menggunakan obat-obatan yang tidak cocok dengan kulit Anda malah akan membuat kulit Anda menjadi rusak.

Bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami 100 persen terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat berbahaya bagi tubuh kita. Tentunya cara alami ini akan mengurangi risiko dari kerusakan kulit wajah.

Bila pengobatan secara alami ini dilakukan dengan tepat akan mencegah timbulnya komedo yang akan sangat mengganggu penampilan Anda. pastinya dari tadi Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami? Berikut tipsnya:

Cara Menghilangkan Komedo

Setidaknya seminggu sekali berikan wajah Anda dengan uap. Agar uap air menyentuh kulit wajah, tempatkanlah wajah Anda di atas mangkuk berisi air mendidih. Tutup kepala Anda dengan handuk untuk mendapatkan uap secara maksimal. Kemudian lakukan scrubbing dengan menggunakan campuran madu dan gula. Langkah ini akan melembutkan kulit Anda sekaligus menghilangkan komedo.
Penggunaan kosmetik dalam bentuk krim dan minyak perlu Anda hindari karena dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.
Langkah yang penting untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati adalah pengelupasan. Hal ini membantu untuk menyingkirkan kulit mati yang menyebabkan komedo serta jerawat.
Anda dapat membuat masker pembasmi komedo, caranya campurkanlah air jeruk nipis, gliserin dan minyak almond. Selama beberapa menit oleskan pada wajah. Cara ini tidak hanya menghilangkan komedo saja tapi bisa menyingkirkan noda hitam bekas jerawat.
Setiap malam selama 15 menit, lembabkan wajah dengan kain basah hangat. Cara ini berguna untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan partikel lain yang dapat menyumbat pori-pori. Selesai menggunakan sebaiknya rebus kain dengan air mendidih untuk membunuh kuman serta bakteri.
Madu dihangatkan terlebih dahulu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Setelah 10 menit cuci wajah. Madu di sini berfungsi sebagai pelembab sekaligus untuk mengangkat komedo.

Cara menghilangkan komedo sudah di jelaskan sedikit di atas, namun tidak hanya itu saja. Anda dapat menghilangkan komedo dengan cara alami. Selanjutnya akan dijelaskan beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Berikut penjelasannya:

1. Garam

Campur garam dengan air hangat lalu cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam. Fungsi garam bagi wajah adalah untuk mengurangi kadar minyak berlebih, dan juga membantu menghilangkan komedo.

2. Lidah buaya

Lendir yang ada pada batang lidah buaya dioleskan ke area yang berkomedo. Bagi wajah lidah buaya berfungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Hasil yang didapat wajah tanpa komedo, terasa halus dan segar.

3. Es batu

Kira-kira 10 menit usapkan es batu di sekitar area yang berkomedo. Penggunaan es batu ini untuk membuat pori kulit menyempit sehingga komedo kesulitan untuk menembusnya.

4. Air putih

Konsumsilah lebih banyak air putih, karena air putih membantu sistem pencernaan menjadi bersih dan menjadikan kulit lebih bercahaya serta halus.

5. Putih telur

Sebutir putih telur dicampur dengan satu sendok teh madu. Kemudian oleskan pada wajah, selama 20-30 menit biarkan sampai mengering, setelah selesai bersihkan menggunakan air hangat. Langkah ini untuk mengurangi komedo serta mencegah komedo baru bermunculan.

Tadi di atas sudah dijelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan cara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah langkah di atas dengan konsisten. Semua itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan penampilan Anda.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
13 Comments

13 comments:

baju senam grosir mengatakan...

waaah putih telur juga bisa ya sis,, saya blm pernah coba.. bau amis bgt ngga ya?

TaNaka Taiy0 mengatakan...

0'iya.. kalau putih telurnya di campurin jeruk nipis jacH, gimana ??

iland mengatakan...

thank for share

Andreansyah Dwi Wibowo (Andre Tauladan) mengatakan...

saya suka banget mencet-mencet komedo.. paling suka pas komedonya keluar gitu.. haha...

saya komedonya nggak bikin titik-titik item di hidung,, berarti white head ya...

Pondok Terapi mengatakan...

Hmm, sulit dilakukan, cara utama adalah hindari stress..!
[jual alat bekam]

admin mengatakan...

terima kasih infonya
salam sukses
gunung-air.com

Eni Magfiroh mengatakan...

kalo gk pake madu alternatifnya apa ya?

kiplek mengatakan...

cuci muka tiap hari pk sabun aj...biar minyak2nya hilang..mudah murah dan terarah..heheh thx

Sekedar Wawasan mengatakan...

cocok nih buat yg sering komedoan...tipsnya mancap

afadlillah mengatakan...

mantap...di coba aah :D

FISIKA mengatakan...

yaaa... q kl kayak gt ga telaten,.
q maux yang pasti2 aja.. hehehe.. :P

Muslimedica mengatakan...

komodo, menjadi momok tersendiri

maryam ishmatullah mengatakan...

mau coba yang garam ah..

Posting Komentar