3 Kelebihan BlackBerry 10

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Dalam acara BlackBerry World 2012 di Florida, AS, Research In Motion (RIM) telah memberikan banyak “bocoran” mengenai OS BlackBerry 10 yang akan diluncurkannya. Dalam acara tersebut juga diperkenalkan BlackBerry 10 Dev Alpha yang merupakan prototipe perangkat yang memakai OS BlackBerry 10. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, beberapa keunggulan dari perangkat terbaru RIM ini sudah banyak diperbincangkan. Berikut ini adalah 3 kelebihan yang disebut menjadi keunggulan dari smartphone BlackBerry 10

Full touchscreen

Dilihat dari desainnya, nampaknya BlackBerry 10 Dev Alpha memang dipersiapkan oleh RIM untuk menyaingi Android, iPhone dan Windows Phone yang kini hadir dengan menonjolkan kelebihan layar sentuh dalam setiap smartphonenya. Vivek Bhardwaj Head of Software Portfolio RIM, bersama dengan CEO RIM Thorsten Heins mendemonstrasikan beberapa kemudahan saat berinteraksi dengan antarmuka BlackBerry 10 Dev Alpha yang berukuran 4 inchi, dan full touch screen. Desain ini tentu berbeda dengan beberapa seri perangkat BlackBerry yang biasa dibuat RIM sebelumnya yang memadukan antara tombol fisik dan layar sentuh. Bhardwaj mengatakan bahwa konsep interface dalam BlackBerry 10 adalah memberikan kemudahan bagi pengguna. Beberapa halaman bisa dibuka dalam satu layar, termasuk notifikasi dan tetap bisa bernavigasi dalam ponsel dengan lancar.

Konsep baru dalam fitur notifikasi semakin memudahkan pengguna untuk mengakses beragam notifikasi sistem cukup dengan menyapukan jari ke samping pada layar. Saat didemokan di atas pentas, terlihat Heins melakukan gerakan swipe ke samping layar kemudian muncul 3 tampilan aplikasi yang tertata rapi dalam satu layar.

Keyboard

Selama ini perangkat BlackBerry memang sangat dikenal dengan ciri khas “qwerty”-nya. Meskipun pada BlackBerry 10 ini tampil dengan full touch screen, namun seakan tidak ingin menghilangkan “jejak” pendahulunya, sehingga kenyamanan mengetik tetap diperhatikan. Bhardwaj menyebutkan bahwa dalam fitur keyboard touchsreen tersebut sudah dilengkapi dengan sebuah algoritma sehingga memudahkan pengguna dalam aktivitas mengetik.

Selain itu juga ada fitur yang disebut dengan word suggestion yang memungkinkan mengetik lebih cepat karena pengguna tidak perlu mengetik kata secara penuh. Ketika mengetik sebuah huruf, word suggestion akan muncul diatas setiap huruf dan jika ingin memakainya cukup dengan swipe kearah atas dari kata tersebut.

Kamera

Kemampuan kameranya dalam melakukan continuous shot merupakan keunggulan yang ditawarkan dari BlackBerry 10. Kamera pada BlackBerry 10 Dev Alpha mampu menangkap sebuah momen yang terlewatkan, dengan cara mengambil beberapa frame foto secara cepat. Hal ini memungkinkan untuk meimilih beberapa foto dengan momen yang benar-benar pas. Seperti contoh yang didemokan, ada foto 2 orang yang tampak sempurna, namun saat dilihat lebih detail ada salah satu orang yang berkedip, sehingga untuk memperbaikinya tinggal scroll beberapa frame yang telah diambil maju atau mundur untuk menemukan momen yang benar-benar sempurna.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar