Tanda Larangan Yang Susah Dipatuhi

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Pasti pernah kan melihat papan tanda larangan/perintah yang dipasang di tempat umum, rumah sakit, sekolah, dan lainnya? dipostingan ini saya akan membahas tentang tanda yang berada dilingungan sekolah. Berhubung saya masih berpredikat anak SMA, maka inilah opini saya mengenai tanda larangan di sekolah yang agak susah dipatuhi oleh sisa-siswi SMA yang bersangkutan. langsung aja brooo..


Kebaca gak? kalo gak saya kasih tau ya, "SELAMA KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) BERLANGSUNG. DILARANG MENGAKTIFKAN HANDPHONE (HP)"

Gimana tuh? sangar kan? huruf-huruf dipapannya soalnya pake capslock semua. Coba aja bayangin kalo kita lagi sms-an, atau chatingan sama teman kita. Terus teman kalian tuh pake huruf capslock, pasti kesannya marah, tegas, dll. Serasa aura negatif dari sang pengirim ingin menjatuhkan mental yang membaca. Tapi, saya rasa itu tidak akan berlaku pada siswa SMA yang masih labil, kayak saya.

Dampak negatifnya sih dalam melanggar larangan ini lumayan banyak, contohnya saja bisa membuat kita tidak fokus pada pelajaran yang sedang berlangsung karena sibuk dengan hape masing2. Ada yang sibuk B*M lah, sms-an lah, dan masih banyak lagi. Bahkan waktu terkeren tuh ketika guru lagi serius menerangkan pelajaran. Tiba-tiba ada seorang siswa yang pergi ke depan ke arah colokan listrik sambil membawa charger serta hape-nya yang dipegang ditangan. Keren banget dah pokoknya.

Tapi walaupun dampak negatifnya lumayan banyak, bukan berarti dampak positifnya gak ada loh. Dampak positifnya menurut saya yaitu bisa membantu dalam proses belajar juga. Contohnya ketika ada tugas yang jawabannya gak ada dibuku, nah waktu yang seperti itulah bisa menjadi sangat menguntungkan melanggar larangan tersebut.

Dan untuk semuanya yang perlu diketahui, diantara banyak dampak yang kita terima dari pelanggaran tersebut. ternyata ada suatu perbuatan yang bisa dibilang rakus, ada dampak positif dan negatifnya. Bisa kita beri contoh menggunakan hape pada saat ulangan *ulangan broo*. dampak positifnya bisa mendongkrak nilai kita dengan mencari jawaban soal ulangannya. lalu yang negatifnya, bisa membuat kita ketergantungan terhadap hape pada ulangan selanjutnya. Tapi walaupun demikian, jangan pernah coba-coba ngelakuin ini pada saat ulangan mm, sampai kamu ketahuan menggunakan hape-pun kamu gak bakalan nemui jawabannya di internet. Kecuali kalo kamu pake kalkulator.

Sekian dari saya, itu pandangan saya terhadap salah tau papan larangan di sekitar kita. terima kasih :)[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
3 Comments

3 comments:

Kang Farhan mengatakan...

hehehee...anak sekarang pasti nyembunyiin hpnya di balik buku pelajaran...hehehe

Fira Firdaus mengatakan...

maksudnya apaan tuh?

Dee_Kuu mengatakan...

jangan buka kartu bocah.. :D

Posting Komentar